Saya Dan 21 Tahun

Tepat pada tanggal 16 Juni 2011 kemarin,umurku genap menjadi 21 tahun. Tentunya banyak kesan yang kualami selama 21 tahun ini. Jangankan selama 21 tahun ini,selama 1 tahun ini saja saya mempunyai banyak kesan yang saya alami. Mulai dari kesan yang berhubungan dengan keluarga, persahabatan, cinta, kuliah, bahkan sampai cerita lucu yang bagi saya mempunyai kisah menarik dan berkesan di dalamnya.πŸ™‚

Pertama saya mau berbagi kesan tentang saya dan keluarga saya. Di umur 21 ini, saya semakin merindukan Ayah saya. Saya pernah menangis dengan sendirinya ketika salah satu teman saya membagikan notes di Facebook tentang Ayah. Mungkin sudah lama juga air mata saya tidak keluar,jadi waktu itu saya tak tahan untuk mengeluarkannya.hehehe. Tapi yang pasti bagiku, Ayah adalah sosok yang penting dalam hidupku. Mungkin saya baru menyadari kalau saya sangat merasa kehilangan sosok seorang ayah ketika sudah 7 tahun ayah saya sudah tak bersama lagi dengan saya. Memang,saya tak sendirian dalam keluarga karena saya masih mempunyai seorang ibu dan 7 saudara yang selalu mengingatkanku. Tapi, di umurku yang sudah 21 tahun ini,saya sangat merindukan ayah saya untuk menuntunku menjadi seseorang yang lebih baik lagi. I Miss You So,My Father.πŸ™‚

Selanjutnya, saya akan berbagi kesan saya tentang persahabatan saya dalam setahun ini. Dalam setahun ini saya memiliki teman dan sahabat baru. Salah satunya pada saat kuliah saya mengadakan KKN yang mengharuskan 25 orang termasuk saya dan kakak saya (kebetulan saya satu kelompok dengan kakak saya) hidup bersama di sebuah rumah selama 2 minggu. Selama itu,saya merasakan ada keluarga baru di hidup saya dan pada waktu itu juga banyak harapan dan rencana yang kita buat untuk tetap menjadi keluarga di saat KKN itu selesai. Tapi dikarenakan kesibukan atau kepentingan yang tidak saya ketahui di setiap individu, Rencana dan Harapan perlahan menghilang dan berakhir dengan sendirinya. Mungkin juga gak mudah buat menyatukan 25 orang dalam satu visi dan misi yang sama untuk tetap menjadi sebuah keluarga. Tapi yang pasti,Mereka adalah sesuatu yang gak akan pernah saya lupakan karena mereka memiliki tempat tersendiri di hatiku.πŸ™‚

Dalam sesi kesan tentang persahabatan,kayaknya saya merasa menjadi orang yang paling jahat(hehehe) kalau saya tidak menceritakan tentang kesan saya kepada temen dan sahabat saya di kuliah atau yang biasa saya sebut ALU.πŸ™‚. Karena Bagi saya, ALU adalah temen yang selalu ada kecerian dan “kegilaan” di setiap saat bahkan di saat kita sedang dikejar deadline tugas.hehehe. Dan juga, Saya seringkali merepotkan mereka terutama dalam hal kuliah. Karena saya merasa kalau saya tak begitu mengerti tentang apa yang saya dapat di kuliah saya. Untungnya saya mempunyai banyak temen yang selalu membantu saya dalam kuliah ini dan saya sangat berterima kasih kepada mereka. Sungguh sangat berterima kasih saya. Apalagi sama temen atau partner saya dalam praktikum, saya tak tau harus berkata apa untuk membalas apa yang dia berikan kepada saya. Karena terlalu banyak yang dia berikan kepada saya selama ini terutama dalam hal kuliah saya. Mungkin kalau saya tak ada dia atau saya tidak mengenal dia, saya tak tau apa yang terjadi pada kuliah saya.hehehe. So,Terima Kasih,Bung. Semoga anda senantiasa dan tak pernah bosan membantu saya dalam segala kesulitan saya. Dan, saya akan melakukan apa yang saya bisa lakukan untuk membantu anda,Bung. Thank You Very Much, BungπŸ™‚

Selanjutnya saya akan menceritakan kesan atau kisah asmara (dibaca cinta.hehehe) saya.πŸ™‚. Mungkin selama setahun ini (mulai umur 20 sampai 21 ini) kisah asmara saya bisa dibilang tidak begitu baik. Karena kebanyakan dari semua kisah saya tidak sesuai dari harapan atau bisa dibilang bertepuk sebelah tangan.hehehe. Dari sedikit wanita yang dapat “mengetuk” hati saya,terdapat seorang wanita yang dulunya saya yakini bisa menuntun saya untuk yang lebih baik lagi di nantinya. Bahkan saya pernah bilang ke wanita itu kalau saya tak pernah seyakin ini. Ya meskipun dengan berjalannya waktu hubungan kita agak sedikit renggang, itu bukan dikarenakan renggangnya juga perasaan kita. Tapi itu disebabkan belum saatnya untuk kita memiliki rasa seperti ini. Dan itu bisa saya pahami karena saya begitu mengerti keadaan itu. Setidaknya kalau pun nantinya Tuhan tidak punya rencana untuk kita, saya jadikan wanita itu sebagai standart saya dalam memilih pasangan hidup. :-)Dan saya bersyukur akan semua kisah itu karena dengan adanya semua itu, saya bisa lebih dewasa lagi untuk bisa menjemput seseorang yang disiapkan Tuhan untuk saya nantinya. Amin.

Didalam hidupku ini terutama dalam setahun ini, saya memiliki banyak kisah yang gak akan lupakan dalam hidup. Contohnya, saya pernah kecebur kali waktu saya lagi makan sama seorang cewek (Bisa dibayangkan betapa malunya saya.hehehehe), saya pernah berangkat kuliah dengan uang 100 rupiah di dalam dompet (untung saja tak terjadi apa di jalan.hehehe), tak mandi selama 4 hari (dikarenakan sakit.hehehe), dan masih banyak lagi hal atau kisah yang tak akan aku lupakan dalam hidupku.πŸ™‚.

Itulah tulisan saya tentang sepenggal kisah dan kesan saya dalam 21 tahun ini, terutama dalam setahun ini. Saya berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam hidupku ini. Karena tanpa kalian, mungkin hidupku tak akan sewarna ini. Dan juga,Saya minta maaf kepada semuanya jika dalam saya mengarungi hidup ini,apa yang telah saya perbuat atau lakukan tidak berkenan dan menyakiti hati semuanya. Dan apabila dalam tulisan ini, ada yang tidak berkenan karena dianggap saya telah meghiraukan dia, saya minta maaf juga. Bukan maksud saya untuk menghiraukan tapi gak cukup waktu dan tempat untuk menulis satu persatu orang yang telah terlibat dalam hidup saya semua.
Thank’s For All.πŸ™‚

Nb: Saya Bukan Penulis,Jadi Harap Maklum Kalau Tulisan Saya Jelek.hehehe.πŸ™‚

2 Tanggapan

  1. niceπŸ™‚
    moga jadi pribadi yg baeg boyπŸ™‚

  2. Luar Biasa

Tinggalkan Balasan

