ALU Dan Mahameru (220611)

ALU dan Mahameru (220611). Akhirnya Keturutan Juga.hehehe. Ya,dari dulu saya ingin sekali ngajak temen-temenku, ALU, makan di suatu tempat yang mungkin akan selalu diingat sama mereka. Meskipun itu diharuskan mengeluarkan uang lebih dari tahun-tahun sebelumnya di acara yang bisa dibilang hari jadi saya. Sampai-sampai dari bulan kemarin,saya memikirkan tempat makan yang pas untuk mereka.hehehe. Menjelang hari H, saya menetapkan Restoran Mahameru sebagai tempat pilihan makan sama ALU diantara banyak tempat pilihan yang ada. Selain karena Restoran Mahameru memiliki tempat yang agak “mewah”,Mahameru masih memiliki promo diskon 50% bagi pengguna kartu kredit mandiri. Jadi, bisa menghemat biaya operasional.hehehe.

Setelah menentukan tempat untuk makan,pada H-2,tanggal 20 Juni 2011, saya langsung mengundang teman-teman ALU untuk makan bersama di Restoran Mahameru tanggal 22 Juni 2011 Jam 7 malam. Tidak semua yang saya undang,cuma teman-teman yang kuliah dan yang dekat saja. Selain karena tak punya nomer teman-teman yang sudah tidak kuliah lagi, itu dilakukan untuk menekan biaya operasional biar tidak membengkak (Sepurane,Rek). Yang penting,kita bisa kumpul bareng, makan bareng karena tak sering kita melakukan seperti ini,meskipun di kampus sekalipun.🙂

Tepat pada hari H tanggal 22 Juni 2011 jam 7 malam, saya dan sebagian ALU (Jeddah, Hitek, Pepenk, Cepot, Ami, dan Udin) sudah tiba di Restoran Mahameru setelah melewati beberapa masalah dan kegiatan di kampus sebelumnya.hehehe. Disana sudah ada Ferry yang dateng duluan dan menunggu di tempat parkir. Saya masuk duluan untuk memastikan reservasi saya sudah siap atau tidak dan teman yang lain saya suruh tunggu teman-teman dateng. Setelah semuanya sudah siap, meskipun tidak sesuai dengan apa yang saya pesan. Itu dikarenakan kita dapat meja berbentuk bundar, tapi itu tak masalah buat saya karena bagi saya yang penting bisa kumpul dan makan bareng sama ALU dan saya pun langsung sms ke Altaf buat nyuruh teman-teman yang sudah ada untuk langsung masuk ke TKP.

Tak lama kemudian, teman-teman yang lainnya (Gendut, Ambon, Anas, Arul, Bongkrenk, Jemblonk, dan Yudha. Setelah semuanya sudah dateng, saya langsung memesan menu yang diinginkan. Sebenarnya sech saya sudah sedikit menyiapkan menu apa saja yang akan dipesan tapi saya lihat dan saya pilih lagi. Selesai melihat-lihat menunya,saya langsung memesan menu yang sudah saya pilih. Menu yang beruntung itu adalah Ayam Goreng Mahameru, Ayam Goreng Kremes, Gurame Goreng Mahameru, Gurami Goreng Sambel Pencit, Mie Goreng Mahameru, Mie Goreng Jawa, Cah Kangkung Sambel Terasi, Cah Baby Kailan, Beberapa Nasi Putih dan Beberapa Es Teh.

Sambil menunggu pesanannya datang, seperti biasa tak di kampus dan disana kita langsung guyonan.hahaha. Ada juga yang foto-foto untuk mengabadikan moment itu. Meskipun kita merasa kesempitan (karena meja yang memaksa kita untuk bersempit-sempitan) tapi kita gak peduli. Yang penting bagi kita, kita masih bisa makan dan bercanda sama-sama.🙂. Sekitar 20 menit kemudian,pesanan pun datang satu persatu dan saya pun melihat ekspresi semua teman-teman. Seperti yang sudah diduga,ekspresi dari Hitek yang agak “mencengangkan”.hahaha Sebelum kita memulai makan,kita membuka dengan doa yang dipimpin oleh Gendut. Setelah doa,tak sungkan teman-teman langsung mengambil pole position untuk memulai makan dengan cepat (ciri khas ALU.hahaha). Dan seperti yang diduga, Hitek lagi-lagi menjadi yang terdepan.hahahaha. (Piss,Bro. :-)). Saking cepatnya mengambil makanan,sampai-sampai saya dan Yudha tak kebagian nasi. Memang Sangar ALU kalau dalam urusan makan.hahaha (Piss maneh,Bro. :-))

Tak sampai dari 30 menit, semua pesanan langsung habis tak tersisa. Apa mungkin karena pesannya sedikit,jadi bisa secepat ini?hahaha. Meskipun sudah selesai makan, kita tak langsung pulang. Seperti biasa,kita guyonan lagi sambil minum-minum. Disaat kita sedang ngobrol dan becanda, tiba-tiba Ericka datang. Wah. . .untung saja kita tidak langsung pulang. Jadi, bisa ketemu di tempat. Saya pun langsung memesankan menu buat tamu kesiangan saya.hehehe. Sambil menunggu Ericka selesai makan,saya dan teman-teman mulai melanjutkan obrolan tadi.

Tak berapa lama kemudian, Ericka pun selesai makan. Waktu yang jujur tidak saya inginkan itu datang,yaitu waktunya membayar.🙂. Dan saya pun langsung meminta tagihan pesanan itu. Saya terkejut memilhat jumlah yang dibayar karena tak seperti yang saya bayangkan. Kalau tau gitu, saya pesan lagi.hehehe. Setelah waktu pembayaran selesai, kita pun mulai persiapan untuk pulang. Tapi sebelum pulang, saya disuruh teman-teman untuk memimpin doa penutup. Saya pun tak langsung memulai doa tapi saya mengucapkan terima kasih sebanyak banyak kepada teman-teman atas kehadirannya dan juga meminta maaf sebesar-besarnya kepada yang datang apabila ada yang tidak berkenan dari semuanya. Dan, saya pun berharap kebersamaan ini selalu dikenang, dingat, dan ditempatkan di tempat yang spesial di hati mereka. : -).

Waktu pulang menuju ke tempat parkir, saya kaget dan terharu ketika semua teman-teman bersalaman dengan saya. Ada yang mengucapkan, “terima kasih”, ada yang mengucapkan, “selamat ulang tahun” (meskipun iku yo wes lewat seminggu.hehehe) dan ada juga yang bilang,“kapan-kapan maneh yo?hehehe”. Bagi saya, kejadian itu sangat berkenang sekali. Bahkan, Rasa haru saya pun semakin memuncak ketika salah teman baik saya memeluk saya dengan sangat erat. Saya tak pernah merasakan pelukan seerat itu di dalam hidup saya. Untung saja saya menahan “emosi” saya agar air mata saya tak keluar.🙂. Thank’s A Lot,Bung. And Thank’s For All, ALU.

Saya hanya berharap meskipun nantinya kita akan berpisah atau tak bisa berkumpul seperti saat malam itu lagi dikarenakan kesibukan kita nantinya, kita jangan pernah melupakan momen ALU Dan Mahameru (220611). Karena bagi saya, That is The Best Moment in My Life.
Once again, Thank’s For All,ALU!!!

Tinggalkan Balasan

